Merindukan rumah kita (ngerumpi)

Merindukan rumah kita.. :'(

ngerumpi-tercinta-d

Ya, saya rindu pulang ke rumah. Mungkin sebagian dari kita merasakan hal yang sama 😩. Rindu dengan kehangatan di sana 😘. Rumah di mana, kita semua bermain sambil belajar dengan berbagi melalui tulisan :).

Semacam rindu membaca kisah kalian semua. Hai gadis bersepeda onthel @Kopilovie, mbokde kriwil, budhe @potrehkoneng, suhu @yohanes_hans, tante @anie_oktarini, om @achmdx, tante @nonnanne, om @MrReyno, mama lebah dan anggota lainnya, saya lupa namanya satu persatu saking besarnya keluarga kita 😂. Kalian apa kabar? 😁.

Saya rindu merusuh bersama kalian hingga sebuah thread hancur lebur karena kenakalan dan kekonyolan kita di kolom komentar. Kenakalan yang terkadang membuat ibunda @venustweets dan mamih @justsilly hanya bisa menggelengkan kepala, kadang ya dipentung juga sih saking sayangnya mereka 😂v

Karena keseruan dalam membalas komentar hingga mengakitbatkan kerusuhan masal selalu selalu meninggalkan kesan mendalam hingga berujung pada acara kopdar. Banyak diantara kita yang akhirnya tak sekedar menemukan teman, tapi juga sahabat, atau saudara, bahkan pasangan ☺. Ngerumpi keren ya.. Dan kalianpun gaes..

Jika ditanyakan apa alasan saya bergabung di sana menjadi warga dan keluaga besar ngerumpi, yaitu untuk mengikuti tulisan idola saya, @devieriana atau yang sering dipanggil budhe sri/mba briptu/kak devi. Seorang ibu muda multi talenta (blogger, desainer baju, penyanyi, MC) yang tulisannya saya kagumi, karena beliau berhasil menyederhanakan hal yang rumit dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami tanpa menggurui kita sebagai pembaca :).

Saya masih ingat ketika pertama kali menginjakkan langkah kaki di rumah, dua orang kakak dan seorang paman dengan riang gembira menyambut kedatangan saya. Dua orang kakak itu adalah kak mamat (@chiilmill) dan kak syn (@pandhu666) sedangkan paman keren itu adalah om @wxrm 😁>.

Saking nyamannya di rumah, karena lagi keasikan baca, membalas komentar jadi sering kali lupa waktu. Iya lupa update status facebook, memantau berita dan gosip hangat di twitter. Karena ternyata di rumah banyak tulisan menarik dari anggota keluarga yang lain, misalnya dari opung toga dan kak @Historina 😱. Bahkan kalo mau menggunakan mesin waktu (search engine) bakal ketemu tulisan sesepuh kawah candradimuka macam @ndorokakung dan @pamantyo serta tulisan warga lainnya ketika jumlah keluarga kita masih belum terlalu banyak ☺.

Waktu berlalu sedemikian cepat hingga sempat beredar selentingan kabar bahwa salingsilang akan ditutup, yang berimbas pada rumah kita. Saya pikir hanya sekedar gosip belaka, namun ternyata tidak. Rumah kita resmi ditutup setelah sempat direnovasi namun belum tuntas :'(.

Capture
Sedih rasanya, ketika mengetahui bahwa rumah kita resmi ditutup. Kehilangan tempat bernaung, bermain dan belajar 😭, bahkan sedihnya mengalahkan ketika friendster ditutup dan belum sempat backup album foto-foto 😩.

Peristiwa menyedihkan itu sudah lama berlalu, namun sedihnya masih berasa jika teringat kembali. Namun beberapa waktu yang lalu ada berita baik dari twitter budhe @nunik99. Bahwa nanti akan ada rumah baru sebagai tempat bernaung kita. Mengenai detail nama rumahnya, slogannya dan tanggal launchingnya saya belum mengetahui dengan pasti, Nda jadi soal juga karena yang terpenting adalah kita semua bisa pulang.. terus pantengin hestek #rumpi’in untuk informasi terbarunya ya gaes. (‘-‘ )9

Terima kasih budhe muchikin (@nunik99) dan kak riwis (@riuusa) serta tim, yang sedang berusaha dengan keras membangun dan mewujudkan kembali rumah baru sebagai tempat bernaung bagi kami 😤>. Jadi nda sabar menunggu hari h lauching rumah baru kita deh.. :’)

Capturex

Ngerumpi akan selalu ada di hati. Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar ngerumpi. Last but not least, mari kita bergandengan tangan dan izinkan saya mengucapkan ini.
“Mari ngerumpi dengan hati”.

Miss you all gaes.. See you soon..

 

*gambar diculik dari akun twitter budhe @nunik99

Jika bisa sekarang kenapa mesti menunggu nanti?

Di suatu tempat. Terdengar percakapan antara dua orang.
Ibu kos : mas kamu hari ini nyuci piring ya! 😒
Anak muda : iya ibuk.. 😣

Hingga lima jam kemudian, piring, gelas, sendok, garpu serta printilan lainnya masih tergeletak belum dicuci 😓.

Moral kisah ini adalah jangan sering menunda sesuatu. Karena pada prinsipnya jika bisa dikerjakan sekarang, mengapa kenapa mesti menunggu nanti ☺.

Jika ada kesamaan baik kisah, tempat atau nama pelaku itu adalah sebuah ketidaksengajaan yang di sengaja *eh gimana 😂

Sekian
^^

Goodbye my first smartphone Galaxy Wonder

Setelah hampir 3 tahun bersama menemani setiap hari. Pada malam ini harus berpisah dengan samsung galaxy wonder, resmi berpindah tangan. Smartphone pertama yang dimiliki hasil menyisihkan gaji selama 6 bulan.

Spesifikasi mungkin biasa saja bahkan tergolong uzur karena kurang mumpuni untuk ukuran smartphone keluaran tahun 2015. Masih single core, ram 512mb, internal memory 4Gb, kamera belakang resolusi 5MP AF dengan lampu flash, kamera depan resolusi vga, Os android 2.3 gingerbread dengan antarmuka touchwiz ui.

Bahkan sudah 3x masuk service center samsung, 2 kali karena bad luck dan satu kali karena kecerobohan pemakainya sendiri 😂.

Dulu ketika belum berani utak atik alias masih menggunakan os bawaan sering lemot. Memory usage parah, buka apa-apa lama, bahkan untuk fitur basic macam dialer atau sms. GalaW bila diadu head to head dengan feature phone masih nokia, masih menang nokia.

Namun beda cerita kalo sudah dioprek dengan menggunakan cyanogenmod  oprekan uncle archo dari forum xda. GalaW jadi lebih mumpuni, lebih smooth dan yang terpenting lifecycle jadi lebih panjang. Karena dukungan update resmi dari samsung berhenti di android 2.3 gingerbread. Bukan apa-apa soalnya GalaW masuk level midrange, era dimana S2 dan note masuk level highend. Plus yang lebih ngeselin lagi, soc yang sama namun beda produsen dan model masih menerima update terbaru, android 4.0 ice cream sandwich (ics), ngekiin banget kan 😩

Tapi beruntung waktu itu samsung mengeluarkan source code kernel GalaW dan ada developer yang rela menyisihkan waktu compile ulang code aosp untuk GalaW. Jadi sampai saat ini GalaW salah satu device legenda karena meskipun sudah tidak dijual dan dukungan update resmi sudah berhenti namun bisa make os android terakhir yaitu android 5.0.2 lolipop 😱.

Tapi biar kek gimana juga, GalaW sudah banyak jasanya, salah satunya ngetrip ke semarang 😁.

Goodbye Galaxy Wonder. Thanks for good and bad memories. Muah..

^^

image

Masak itu ternyata

Semenjak dulu ga begitu tertarik dengan dunia masak memasak. Tapi bukan berarti ga bisa masak sama sekali 😣. Masak air, indomie, telur goreng mah bisa 😂 eh ketinggalan,  nasi juga bisa ding, masak manual menggunakan dandang 😁.

Karena kebetulan saat ini sedang mempunyai waktu luang yang cukup banyak dan berawal dari browsing youtube sekarang malah tertarik untuk nyobain resep.

Jadi ingin segera praktik di dapur. Penasaran juga, kalo buat sendiri rasanya enak ga yah?  😂. Praktik resep yang bahan mudah dibeli di warung dan mini market, yang tak kalah penting memasaknya relatif sederhana. Harap dimaklumi, karena peralatan tempur di rumah tidak begitu lengkap. Tidak ada bumbu lengkap, microwave, bahan masakan juga seh 😣.

Jadi masaknya, manfaatkan bahan yang tersedia di kulkas dan lemari penyimpanan. Berawal dari penasaran sekaligus ingin membuktikan tagline “memasak itu mudah dan menyenangkan”

Mari memasak di dapur.

^^

Roti bakar ala anak kos

Rencananya hari ini pengen masak. Masak sederhana, ceritanya iseng pengen bakar roti. Namun apa daya pas bahan sudah siap eh kompor gas malah ngadat 😩.

Terpaksa batal, setelah perenungan lama dan mendalam, terbit ide cemerlang. Kenapa ga pake setrikaan aja, aha 😅

Jadi roti tawar dilapisi kertas polos di bagian atas dan bawah. Tujuannya biar rotinya ga lengket disetrikaan. Ketika setrika suhunya sudah panas baru ditaruh di atas roti. Diamkan beberapa menit, jangan terlalu lama biar roti nda gosong dan kertas hangus terbakar. Lakukan di kedua sisi.

Tara.. Wala.. Jadilah roti bakar ala anak kos dengan menggunakan setrika listrik.. 😂

image

Untuk diriku (suatu saat nanti)

Jika suatu hari nanti anakmu telah beranjak dewasa ingin memulai suatu. Biarkan ia bercerita dan dengarkan dengan baik.

Tepis semua kecemasanmu. Dukung dan Semangati dirinya. Meskipun mungkin saat itu kondisi finansial sedang tidak baik. Karena suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, ketika suatu saat nanti dirinya berhasil atas apa yang telah ia kerjakan.

Peluk dan katakan padanya “ayah bahagia dan bangga melihat kamu sekarang :’)”

Chers

^^

Kreatif itu ternyata

Kesulitan sering kali membuat orang menjadi kreatif. Kreatif mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Semenjak kemarin banyak yang bersliweran di kepala. Ide dan konsep ada beberapa yang bagus dan unik jadi semakin penasaran untuk dicoba. Apakah bisa dan disukai?

Jadi berpikir untuk langkah awal berapa yang dibutuhkan? Mau dipasarkan ke mana? Rentang harga berapa? Kalo tidak laris bagaimana?

Mungkin yang harus disegerakan. Mempelajari, survei dan praktik. Sisanya bagaimana nanti.