Goodbye my first smartphone Galaxy Wonder

Setelah hampir 3 tahun bersama menemani setiap hari. Pada malam ini harus berpisah dengan samsung galaxy wonder, resmi berpindah tangan. Smartphone pertama yang dimiliki hasil menyisihkan gaji selama 6 bulan.

Spesifikasi mungkin biasa saja bahkan tergolong uzur karena kurang mumpuni untuk ukuran smartphone keluaran tahun 2015. Masih single core, ram 512mb, internal memory 4Gb, kamera belakang resolusi 5MP AF dengan lampu flash, kamera depan resolusi vga, Os android 2.3 gingerbread dengan antarmuka touchwiz ui.

Bahkan sudah 3x masuk service center samsung, 2 kali karena bad luck dan satu kali karena kecerobohan pemakainya sendiri 😂.

Dulu ketika belum berani utak atik alias masih menggunakan os bawaan sering lemot. Memory usage parah, buka apa-apa lama, bahkan untuk fitur basic macam dialer atau sms. GalaW bila diadu head to head dengan feature phone masih nokia, masih menang nokia.

Namun beda cerita kalo sudah dioprek dengan menggunakan cyanogenmod  oprekan uncle archo dari forum xda. GalaW jadi lebih mumpuni, lebih smooth dan yang terpenting lifecycle jadi lebih panjang. Karena dukungan update resmi dari samsung berhenti di android 2.3 gingerbread. Bukan apa-apa soalnya GalaW masuk level midrange, era dimana S2 dan note masuk level highend. Plus yang lebih ngeselin lagi, soc yang sama namun beda produsen dan model masih menerima update terbaru, android 4.0 ice cream sandwich (ics), ngekiin banget kan 😩

Tapi beruntung waktu itu samsung mengeluarkan source code kernel GalaW dan ada developer yang rela menyisihkan waktu compile ulang code aosp untuk GalaW. Jadi sampai saat ini GalaW salah satu device legenda karena meskipun sudah tidak dijual dan dukungan update resmi sudah berhenti namun bisa make os android terakhir yaitu android 5.0.2 lolipop 😱.

Tapi biar kek gimana juga, GalaW sudah banyak jasanya, salah satunya ngetrip ke semarang 😁.

Goodbye Galaxy Wonder. Thanks for good and bad memories. Muah..

^^

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s